Senin, 15 Juni 2009

Babak Baru

Saatnya untuk memperbaiki blog. Lama banget nggak aku kunjungi. Setelah mengunjungi blognya mas Ifa Isfansyah dan blog dari para penulis scenario, timbul lagi hasrat untuk mendandani blog aku. Untuk perlahan saya mulai dari blog yang ada di blogspot ini dulu. Ya, harapan saya sih bisa lebih produktif lagi dalam menulis. Masalahnya itu (mungkin ini sangat klise) nggak ada theme yang tepat dan mak nyus buat isinya. Banyak sekali metode untuk menjadi seorang penulis yang hebat, tapi semuanya itu tidak akan mempan/manjur jika kamu males nulis. Sepopuler apapun buku tersebut atau sedahsyat apapun sang penulis itu jika kamu sendiri males untuk menulis yang sama saja bohong. Untuk obatnya sendiri sih ada di diri kamu sendiri. Carilah sesuatu yang bisa mencambukmu supaya penyakit malasmu hilang. Seperti contohnya saya sendiri, saya mencoba mengunjungi blog-blognya para penulis skenario, sutradara, atau mereka yang berhubungan dengan dunia film, yang sudah menjadi passion tersendiri buat saya untuk terus menulis. Kok tiba-tiba ngomongin tips Gimana Agar Gak Males Nulis sih? Coba lihat deh kalimat pertama di atas. Sok kamu, Bayu. Okay, pokoknya siapapun yang menjadikan menulis adalah duniamu dan ingin berhasil di dalamnya, pesan saya cuma satu: Jangan Malas Buat Nulis. Jadilah penulis yang produktif. Kalo diibaratkan keluarga, sang ibu tiap tahunnya melahirkan seorang anak. Nah, ibu itu berarti bisa dibilang produktif. Makanya kamu harus menjadi seperti ibu itu. Produktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar